Bantu Merakit Besi, Sambung Hubungan Silaturahmi

Bantu Merakit Besi, Sambung Hubungan Silaturahmi

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar membantu masyarakat merakit besi untuk pondasi rumah warga di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (27/02/2019).

Kegiatan anjangsana merupakan salah satu kegiatan yang rutin di laksanakan prajurit TNI khususnya pos Kewar yang ada di perbatasan, selain menjaga hubungan silaturahim yang baik kepada masyarakat anjangsana juga sebagai cara untuk mengetahui kesulitan apa yang ada di masyarakat untuk kemudian bisa di bantu.

Prajurit dua Nurwiji salah satu anggota pos Kewar membantu masyarakat untuk merakit besi yang kemudian untuk dijadikan sebagai pondasi rumah salah seorang warga desa Kewar. Menggunakan peralatan yang seadanya Prada Nurwiji mulai membantu masyarakat.

Pengerjaan di mulai dari membuat kerangka besi hingga merakit kan besi satu dan yang lain. Bagi seorang prajurit untuk membantu masyarakat bukan lah hal yang baru, hampir di lakukan setiap saat, sehingga Prada Nurwiji tidak sungkan dan canggung untuk bercengkrama bersama masyarakat.

Bapak Alves sangat senang dengan keberadaan prajurit TNI di desa nya, tidak hanya menjaga perbatasan tetapi prajurit TNI juga selalu ikhlas membantu warga, ujarnya.

Komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono mengatakan bahwa seluruh anggota pos Kewar harus berkomitmen untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan