Tanam Pohon Peduli Kelestarian Lingkungan

Tanam Pohon Peduli Kelestarian Lingkungan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama Masyarakat dan anak anak  Desa Tohe melaksanakan penanaman pohon. Keiatan Reboisasi ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan. Khususnya Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu sebagai Desa yang terletak di wilayah perbatasan RI-RDTL. Selain menghijaukan lingkungan, kegiatan reboisasi ini juga guna mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Pos Nunura  Sertu Bangun dan Kopda Ridho mengajak masyarakat terutama anak anak Desa Tohe melaksanakan kegiatan karya bakti  yaitu Penanaman pohon atau reboisasi   dilaksanakan guna memperbaiki ekosistem alam yang mulai rusak. Karena pada akhir-akhir ini marak terjadi penebangan hutan liar sehingga memicu pemanasan global. Dengan diadakannya kegiatan ini sedikit mengurangi dan membantu pengembalian ekosistem alam.ujar Sertu Bangun

Selain sebagai penghijauan kegiatan ini juga memupuk rasa kepedulian terhadap kelestarian alam kepada warga Desa Tohe. Karena mayoritas warga desa masih menggunakan kayu bakar sehingga warga desa masih sering melaksanakan pemotongan pohon tanpa dilanjutkan dengan penanaman kembali.

Bapak Siprin (60Thn) selaku Kepala Desa Tohe mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Pentingnya penghijauan kembali ini untuk masa depan anak cucu kita juga. Jika pohon habis maka ekosistem alam tidak akan stabil dan memicu kerusakan alam. Harapan kami kedepan akan terus terlaksana kegiatan reboisasi ini didaerah-daerah lain.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan