TNI dan Puskesmas mengajak masyarakat untuk olahraga bersama

TNI dan Puskesmas mengajak masyarakat untuk olahraga bersama

Olahraga merupakan sarana untuk menyehatkan badan. Terkadang kurang sehat atau fitnya badan dikarenakan gaya hidup yang kurang sehat dan kurang olahraga. Mengkonsumsi bahan kimia berbahaya seperti rokok dan minuman beralkohol juga sangat beresiko terhadap kesehatan badan. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar maka kita harus membiasakan erolahraga minimal seminggu sekali.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama Puskesmas Haekesak mengajak masyarakat Desa Tohe Kec.Raihat Kab. Belu untuk Sehat. Bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan seperti hari-hari biasa tetapi juga mengajak masyarakat untuk berolahraga. Rutin setiap jumat pagi didepan Puskesmas Haekesak, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dan Puskesmas Haekesak bersama dengan masyarakat Desa Tohe melaksanakan Senam Sehat bersama. Mulai dari kawula muda sampai lansia turut hadir semarak meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan senam ini dilaksanakan guna menyehatkan masyarakat Desa Tohe. Selain pelayanan pengobatan kesehatan olahraga juga efektif untuk mencegah terserang penyakit. Meskipun kegiatan senam ini baru dilaksanakan beberapa kali namun antusias masyarakat sangat tinggi.

Mama Nita salah satu peserta senam sehat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Karena baru kali ini diadakan kegiatan senam sehat seperti ini di Desa Tohe. Harapan Mama Nita agar kegiatan ini kedepan terus berlanjut guna menyehatkan warga Desa Tohe.

Ibu Erlyn Kepala Puskesmas Haekesak juga sangat berterimakasih atas kerjasama dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Dengan kehadiran Satgas ditengah masyarakat menambah semangat serta keceriaan dalam melaksanakan aktivitas. Harapan kedepan kegiatan ini akan terus terjalin dan semakin semarak lagi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan