Belajar Dan Bernyanyi Kembangkan Potensi Anak anak di Perbatasan

Belajar Dan Bernyanyi Kembangkan Potensi Anak anak di Perbatasan

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH Pos Kewar menggali potensi anak anak Perbatasan di SDK Silala Desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (04/05/2019).

Selain menjaga perbatasan satgas pamtas juga memiliki tugas untuk membangun desa yang ada di sekitar pos nya, hal tersebut lah yang dilakukan oleh seluruh anggota pos Kewar kipur 2. Mengajar ke sekolah dasar merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan.

Prajurit dua Kun Tri Wahyudi bersama dengan 1 orang rekannya melaksanakan kegiatan belajar mengajar, hal tersebut dilakukan karena salah satu guru dari sekolah tersebut tidak dapat hadir dikarenakan sakit. Selanjutnya Prada Kun Tri pun langsung memberikan pelajaran kepada anak anak.

Prada Kun Tri mengajarkan membaca dan menulis, setelah selesai membaca dilanjutkan dengan bernyanyi bersama, mengingat kelas 2 SD masih dalam proses belajar dan bermain.

Siswa siswi SDK Silala kelas 2 yang di ajarkan oleh anggota TNI pun sangat antusias untuk belajar, dikarenakan guru yang mengajari mereka adalah anggota TNI, hal yang jarang bisa mereka dapat kan lagi. Hal tersebut di sampaikan oleh bapak kepala sekolah SDK Silala.

Komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono menyampaikan bahwa pos Kewar tidak akan sungkan untuk membantu seluruh komponen masyarakat, dikarenakan membantu masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami juga ujarnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan