Kedekatan TNI satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan anak anak perbatasan

Kedekatan TNI satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan anak anak perbatasan

Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI juga melaksanakan kegitan Teritorial selalu berbaur dengan masyarakat. Dimana anggota satgas bertugas maka tanggung jawab seorang Prajurit di wilayah tugasya tidak hanya terfokus pada tugas pokok namun Prajurit juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali bagi anak kecil sekalipun.

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras hapir setiap hari melaksanakan anjangsana kebeberapa rumah warga di wilayah binaannya di Desa Lakmaras Dan Desa Henes Kec Lamaknen Selatan Kab. Belu,Guna menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga dan juga sambil memantau perkembangan situasi di wilayah, juga menyempatkan waktunya bercengkrama dengan anak-anak yang sedang bermain.

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Kopda Agung dan Prada Imran dengan sosok yang ramah dan penuh canda dengan disertai senyum khas seorang Prajurit, menjadikan anak-anak ini terlihat akrab dan sangat dekat serta tidak merasa asing dengan hadirnya sosok anggota satagas pamtas ditengah-tengah mereka. Selain itu, mereka memang sudah sering melihat anggota satgas pamtas ini baik di desa ,sekolah maupu di Pos perbatasan.

Anggota satgas pamtas mengajak anak-anak untuk rajin belajar agar dapat menggapai cita-cita di masa depan, dan juga harus selalu menghormati guru dan juga orang tua. “Jika ingin tercapai cita-citanya kelak, maka mulai dari sekarang harus rajin belajar, dengarkan apa kata dan nasehat dari ibu dan bapak guru, dan juga jangan melawan sama orang tua,” ujar Kopda Agung.

Dengan obrolan santai dan bermain bersama disertai dengan candaan, anak anak pun terlihat antusias mendengarkan apa yang dikatakan oleh anggota satgas pamtas. Mereka juga menyampaikan apa yang menjadi cita-cita yang akan mereka raih kelak, diantaranya ada yang ingin jadi tentara, polisi, dokter, guru, perawat salah satu anak perbatasan Hale (7 Thn) sangat senang dengan adanya bapak bapak TNI ujarnya.

Lettu Inf Doni Hidayat selaku Danpos Lakmaras menyampaikan anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain menjalankan tugas pokok juga melakasanakan kegiatan dibidang teritorial selalu berbaur dengan masyarakat dan membantu masyarakat yang sedang kesulitan sehingga masyarakat dan TNI terjalin hubungan yang harmonis.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan