Toleransi beragama masyarakat perbatasan memberi Al-Qur’an kepada TNI

Toleransi beragama masyarakat perbatasan memberi Al-Qur'an kepada TNI
Toleransi beragama masyarakat perbatasan memberi Al-Qur’an kepada TNI

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang sedang melaksanakan penugasan sudah berjalan 5 bulan. Mereka selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan selalu membantu kesulitan masyarakat. Hal itulah yang dirasakan warga Dusun Leonen, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Bapak Faisal (35) adalah salah satu masyarakat yang merasa sudah banyak terbantu dan akhirnya datang ke Pos untuk memberikan 12 kitab suci Al-Quran ke Pos Asumanu. Beberapa kali bapak Faisal meminta bantuan ke Pos dan keluarganya berobat ke Pos yang ditangani langsung oleh Kopda Wahyu, salah satu Tarkes Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Asumanu.

Bapak Faisal mengatakan, “Kami sekeluarga sangat terbantu dengan adanya Satgas Yonif Raider 408/Sbh di Pos Asumanu ini. Beberapa kali kami meminta bantuan dan berobat ke Pos, kami selalu disambut dengan ramah seperti saudara. Kebetulan saya mempunyai saudara di KUA Atambua dan disana ada Al-Quran wakaf. Saya berniat untuk memberikan Al-Quran ini sebagai ucapan terimakasih serta sebagai toleransi umat beragama.” Ungkapnya.

Danpos Asumanu Serka Nerdha A mengucapkan, “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Faisal yang sudah memberikan Al-Quran kepada kami. Sebenarnya kami melakukan semua kegiatan dengan ikhlas tidak mengharap imbalan apapun. Semoga kebaikan bapak Faisal dan keluarga di balas Allah SWT. Aamiin.”

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan