Peduli Balita TNI dan Puskesmas mengadakan Posyandu

Peduli Balita TNI dan Puskesmas mengadakan Posyandu
Peduli Balita TNI dan Puskesmas mengadakan Posyandu

Melaksanakan kegiatan rutin menjaga tumbuh kembangnya balita Pos Asumanu Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan posyandu bersama puskesmas di Dusun Fatubaleo, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, hingga pemberian imunisasi bagi balita berusia dua tahun. Kegiatan rutin posyandu diadakan setiap bulannya dengan tujuan untuk mendukung pemerintah di bidang kesehatan, serta agar para ibu dapat mengetahui tumbuh kembang balitanya dari hasil penimbangan yang dilakukan rutin tiap bulannya.

Satgas TNI hadir di tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga patok perbatasan, juga memiliki tanggung jawab membantu puskesmas melaksankan posyandu, mengecek tumbuh kembangnya balita secara rutin setiap bulannya.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A juga menambahkan “tugas pokok kita memang untuk menjaga patok perbatasan, tetapi kita juga harus slalu membantu masyarakat, dan salah satunya melaksanakan posyandu. Kesehatan balita sangatlah penting dan harus diutamakan oleh para orang tua dalam menjaga kekebalan tubuh balita agar tidak mudah di serang penyakit. Tentunya dalam sebuah keluarga harta yang paling berharga adalah anak.” Tuturnya.

Semantara itu ahli Gizi Ibu Rossalia mengucapkan “sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang sudah banyak membantu dalam tiap kegiatan kesehatan dimasyarakat. Dengan kehadiran tim kesehatan dari TNI kegiatan kami terasa lebih terbantu.” Ungkapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan