TNI Mengajarkan pentingnya kebersihan

TNI Mengajarkan pentingnya kebersihan
TNI Mengajarkan pentingnya kebersihan

Melastarikan lingkungan dengan menanamkan kebersihan bersama anak-anak sekolah di SMP Duamanu, itulah yang di lakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Pos Asumanu Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan,orang tua akan menghemat tenaga untuk selalu memperhatikan menjaga kebersihan lingkungan, penanaman nilai kebersihan sejak dini akan membuat anak sadar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sekitar tanpa perlu di minta.

Pratu Tri W bersama 2 orang anggota pos membersihkan lingkungan sekolah bersama, anak-anak sekolah SMP Duamanu sangat bersemangat saat bapak tentara ikut membantu mereka Membantu mereka membersihkan di sekitaran lingkungan sekolah. Disini para siswa diajarkan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah agar selalu bisa di jaga dan ditingkatkan kerapiannya. Selain memperindah lingkungan sekolah SMP Duamanu, kebersihan juga akan berdampak positif bagi kesehatan anak-anak didik.

Atas dasar pemikiran itu,pos Asumanu bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membersihkan lingkungan di SMP Duamanu Asumanu agar lingkungan sekolah bersih dan nyaman saat melaksanakan belajar mengajar.

Sementara itu salah satu guru sekolah Ibu. Maria menyampaikan sangat berterima kasih kepada anggota pos Asumanu, dengan adanya pembersihan lingkungan sekolah ini di harapkan siswa tambah semangat belajarnya.” Ungkapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan