Bersama masyarakat perbatasan TNI memanen jagung

Bersama masyarakat perbatasan TNI memanen jagung
Bersama masyarakat perbatasan TNI memanen jagung

Satgas Pamtas perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat memanen jagung di Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Praka Abdul dan Pratu Tri bersama petani melakukan panen jagung dengan penuh semangat. Walaupun dalam keadaan puasa tetapi tidak menyurutkan semangat prajurit TNI yang selalu membantu masyarakat dan alhasil panen kali ini cukup memuaskan. Pemanenan yang dilakukan dengan memetik buah jagungnya saja, hal tersebut bertujuan agar pada saat diangkut menggunakan ember atau karung proses pengangkatannya lebih mudah dan cepat.

Sesampainya dirumah, jagung yang masih berupa tongkolan langsung di jemur untuk mengantisipasi adanya biji jagung yang belum kering, sehingga tidak busuk saat disimpan. Dimana kedepannya biji jagung yang sudah kering akan dijual dan dipasarkan dikota.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan, “disela-sela kegiatan menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya yaitu membantu warga memanen jagung. Kehadiran kita dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, kita ingin memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada para petani.” Ungkapnya.

Bapak Vitor selaku pemilik lahan mengucapkan, “sangat berterima kasih dan senang dengan ada bantuan dari bapak-bapak TNI Pos Asumanu yang sudah mau membantu pekerjaanya sehingga lebih cepat dan segala kendala apapun yang di alami petani selalu terselesaikan.” Ungkapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan