TNI Ajak Warga Perbaiki Jalan

TNI Ajak Warga Perbaiki Jalan
TNI Ajak Warga Perbaiki Jalan

Bertani adalah mata pencaharian utama warga Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur. Namun Rusaknya jalan menuju kebun warga menjadi salah satu kendala sulitnya kendaraan pengangkut hasil panen warga untuk masuk kedalam area perkebunan warga.

Menanggapi kesulitan warga Desa Tohe ini anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura dengan sigap memperbaiki jalan. Dengan dipimpin oleh Sertu Bangun beserta 5 anggota lainnya dan juga didukung oleh warga Desa Tohe bersama-sama memperbaiki jalan.

Menurut penuturan Danpos Nunura Letda Inf M. Nur Rosidi kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh harus bisa meringankan kesulitan warga disekelilingnya.

“Jalan ini adalah akses utama dan satu-satunya untuk menuju kebun warga. Maka secara inisiatif dan terkoordinir anggota Satgas Pamtas RI-RDTL bergotong royong dengan warga Desa Tohe memperbaiki jalan tersebut bersama-sama. Adanya gotong royong antara masyarakat dengan TNI akan mewujudkan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia” Tambah Danpos Nunura Letda Inf M. Nur Rosidi.

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada bapak-bapak TNI. Dengan kehadiran bapak-bapak TNI di Desa Tohe mampu mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki infrastruktur desa” Ungkap Bapak Carlos salah seorang warga Desa Tohe yang ikut dalam kegiatan gotong royong ini.

“TNI merupakan anak kandung dari Rakyat karena TNI lahir dari rakyat, sehingga terwujudnya kemanunggakan TNI dan Masyarakat dalam gotong royong mengatasi kesulitan bersama merupakan wujud persatuan kesatuan bangsa” Ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan