Prajurit TNI Salurkan Ilmu Kesenian Kepada Masyarakat Di Perbatasan

Prajurit TNI Salurkan Ilmu Kesenian Kepada Masyarakat Di Perbatasan
Prajurit TNI Salurkan Ilmu Kesenian Kepada Masyarakat Di Perbatasan

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH pos Kewar menyalurkan ilmu kesenian kepada masyarakat di perbatasan dengan kerajinan tangan, Rabu (22/05/2019).

Potensi sumber daya manusia di perbatasan sangat baik dan tidak boleh di pandang sebelah mata, hal tersebut di lihat dari tangan bapak Alves yang di berikan pengetahuan oleh anggota satgas di warga desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu.

Di sela sela kegiatannya, prajurit TNI yang ada di pos Kewar menyalurkan ilmu kesenian yang dimiliki untuk bisa di praktekkan masyarakat desa Kewar. Yang nantinya akan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Berbekal dengan peralatan yang seadanya, anggota pos Kewar menyalurkan ilmu dan kreativitas nya kepada bapak Alves. Kesenian yang diajarkan merupakan kerajinan tangan untuk dijadikan hiasan dinding.

Anggota pos Kewar yang di pimpin oleh Prajurit satu Andri dan 1 orang rekannya mulai mengajari bapak Alves dari membuat pola, memasang pola pada kayu, hingga memotong nya. Dan hasil nya pun cukup bagus dan di luar dugaan, kreatifitas masyarakat perbatasan memiliki nilai jual.

Bapak Alves berterima kasih atas ilmu yang diberikan anggota pos Kewar, dan dia berharap ide ide dari bapak TNI terus ada untuk mengembangkan kreatifitas saya, ujar bapak Alves.

Di harapkan kreatifitas masyarakat di perbatasan bisa menjadi tambahan mata pencaharian dan meningkatkan ekonomi keluarga nya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan