Kemanunggalan Prajurit TNI dengan masyarakat perbatasan

Kemanunggalan Prajurit TNI dengan masyarakat perbatasan
Kemanunggalan Prajurit TNI dengan masyarakat perbatasan

Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH selalu manunggal dengan rakyat itu lah yang dilakukan oleh prajurit TNI Kopda LuLuk dan Pratu Tri W anggota Pos Asumanu membantu masyarakat memanen kacang tanah di lahan ibu Kessi, Dusun Lakmanen, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan panen kacang tanah tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan keharmonisan bersama masyarakat sekitar. Dan panen bersama tersebut merupakan wujud nyata TNI yang selalu siap membantu masyarakat dalam segala kegiatan.

Sebagian besar kebun kacang tanah di desa Asumanu saat ini sudah mulai masuk masa panen. Disampaikan oleh masyarakat, di banding masa panen sebelumnya, hasil panen kacang tanah saat ini lebih berhasil kerana hasilnya lebih banyak dan buahnya lebih berisi. Nanti hasil panennya akan di bawa ke pasar untuk dijual Rp 14.000,-/kg. Panen kali ini membuat petani cukup senang karena selain hasil panennya bagus juga harganya cukup tinggi dari sebelumnya.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A mengucapkan, “kami selain menjaga patok perbatasan RI-RDTL, kami juga selalu siap membantu masyarakat,kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan apabila membutuhkan bantuan kami, silahkan berkordinasi serta memberikan informasi atau laporan kepada kami. Karena tugas kami di wilayah perbatasan tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kerjasama dari masyarakat.” Ungkapnya.

Pemilik lahan kebun ibu Kessi.” mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, “kami sangat senang di bantu bapak-bapak tentara, proses panen menjadi lebih cepat. Bapak Kopda Kawari juga sangat cepat dan tangkas kerjanya.” Ungkapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan