Kesiap siagaan Kesehatan Prajurit TNI dalam mengobati

Kesiap siagaan Kesehatan Prajurit TNI dalam mengobati
Kesiap siagaan Kesehatan Prajurit TNI dalam mengobati

Prajurit TNI membantu mengobati seorang anak yang terjatuh saat bermain bersama teman-temannya di sekitar lingkungan sekolah. Karena asiknya berlari bercanda bersama teman-teman, yang kurang hati-hati hingga akhirnya tersandung batu dan terjatuh, bagian belakang kepala anak tersebut terantuk batu dan mengalami pendarahan. Setelah mendapat laporan dari guru langsung cepat ditangani oleh Angota Pos Asumanu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH di Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Siang itu salah satu guru bapak Bona bersama beberapa anak datang ke Pos untuk meminta pertolongan pada tim kesehatan Pos Asumanu. Informasi dari bapak Bona yang merupakan guru di SDN Fatuloro Asumanu, bahwa anak didiknya yang bernama Fetrik (10 Th) mengalami kecelakaan, terjatuh saat bermain bersama teman sekolahnya, saat bergurau sambil berlari tersandung batu terjatuh mengenai bagian belakang kepalanya.

Kopda Wahyu salah satu tim kesehatan Pos Asumanu langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan pertama. Kemudian anak tersebut langsung mendapat penanganan di Pos Asumanu untuk pengobatan. Kopda Wahyu memberikan pertolongan pertama dengan menggunakan alkohol untuk membersihkan di bagian yg terluka agar tidak terjadi infeksi. Selanjutnya memberikan obat penghilang rasa sakit dan memberikan sedikit penjelasan kepada guru korban agar bisa segera dibawa ke Puskesmas agar mendapat penanganan lanjutan yg lebih baik.

Bpk. Frans yang merupakan orang tua korban sangat berterima kasih kepada Anggota Satgas Pos Asumanu, ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan segera langsung memberikan pertolongan.

Danpos Asumanu, Serka Nerdha A menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 408/Sbh dengan sebaik mungkin akan berusaha membantu kesulitan masyarakat diwilayah perbatasan RI-RDTL ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan