Taman bermain anak perbatasan dari Satgas pamtas

Taman bermain anak perbatasan dari Satgas pamtas
Taman bermain anak perbatasan dari Satgas pamtas

Desa Tohe merupakan Desa yang terletak di daerah perbatasan RI-RDTL. Meskipun Desa Tohe ini terletak di ujung negeri namun Desa Tohe secara perlahan mulai menunjukan kemajuannya. Ditambah dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang berada di wilayah tersebut selain menjaga kedaulatan negara namun juga masih turut memajukan perekonomian Desa.

Danpos Nunura Letda Inf M. Nur Rosidi menyampaikan sesuai dengan visi misi Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh kehadiran anggota Satgas harus mampu meringankan kesulitan warga disekelilingnya.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dipimpin Praka Sakdollah memanfaatkan lahan kosong diubah menjadi taman perbatasan. Pembangunan taman ini ditujukan untuk menarik minat turis lokal maupun asing. Dengan adanya Taman Perbatasan ini diharapkan mampu memberi manfaat kepada masyarakat sekitar dan menaikan perekonomian warga.

“Taman ini kami buat dengan tujuan awal untuk membuatkan taman bermain anak-anak perbatasan, karena kami lihat krangnya arena bermain bagi anak-anak di daerah perbatasan. Namun adanya taman ini malah justru menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal. Harapan kami adanya taman ini bukan hanya menjadi tempat bermain anak-anak namun juga mampu menaikan perekonomian warga.” Ungkap dari Praka Sakdollah.

Bapak Adelino selaku Ketua Adat Desa Tohe sangat mengapresiasi kinerja Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Dengan dibuatnya taman tersebut dapat memperindah Desa Tohe dan juga menjadi tempat bermain anak-anak Desa Tohe.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan