TNI bantu guru megajar dan Cerdaskan anak bangsa

TNI bantu guru megajar dan Cerdaskan anak bangsa

TNI bantu guru megajar dan Cerdaskan anak bangsa

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) TNI AD memang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melaksanakan patroli patok-patok batas Negara secara rutin. Termasuk melakukan pencegahan terhadap kegiatan ilegal di perbatasan.Selain itu, prajurit-prajurit ini juga melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satunya Prajurit TNI AD Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Maubusa membantu guru mengajar dan mencerdaskan anak bangsa wilayah perbatasan di SD Tibetius yang berada di Desa Asumanu kec. Raihat Kab. Belu.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang diwakili oleh Kopda Rio dan 2 anggota membantu guru mengajar SD Tibetius. Mereka menggajarkan murid-murid SD mulai membaca,pengetahuan alam,pengetahuan sisial dan wawasan kebangsaan.

Murid-murid SD Tibetius sangat berantusias saat diberi pelajaran yang dibawakan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh . tidak Cuma murid, beberapa guru yang lain ikut memperhatikan metode langkah mengajar prajurit TNI yang sedikit berlainan dalam membawakan materi pelajar dan para murid-murid sangat senang telihat dari senyuman manis mereka. Ujar Kopda Rio

Serka Didik Kuspujiarto selaku Danpos Maubusa menyampaikan Tanggung jawab mencerdaskan anak bangsa tidak hanya Tanggung jawab guru,Negara dan Pemerintah, namun kita semuanya turut bertanggung jawab untuk mencerdas kan anak bangsa. karna hari esok bangsa serta negara akan membutuhkan mereka untuk menjaga dan mensejahterakan bangsa dan Negara.

Kami anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Maubusa akan terus membantu pemerintah dan para guru SD untuk membimbing,membina dan memberikan motivasi kepada murid-murid SD Tibetius agar mereka lebih semangat belajar dan ilmu yang telah didapat semuga bisa bermanfaat dan saat mereka tumbuh dewasa mereka bias menjadi orang yang bermanfaat di tengah lingkungan masyarakat.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan