LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNG JAWABAN (LKPJ) DAN LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN AKHIR MASA JABATAN

duarato.desa.id berdasarkan undang – undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa LPPD dan LKPJ pada akhir tahun anggaran sebagai mana dijabarkan dengan peraturan pemerintah RI nomor 6 tahun 2014 pasal 48 – 52 kepala desa berkewajiban memberikan  laporan keterangan pertanggung jawaban kepala desa tahun sebelumnya, tahun yang dilaluinya, serta kondisi saat ini tentang pemerintah desa, terutama tentang bidang penyelenggaraan pemerintah desa, pencapaian pembangunan, dan target yang belum terselesaikan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan RPJMDesa dan RKPDesa, kepala desa Duarato melaksanakan laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) selasa, 28 mei 2019 di kantor desa Duarato.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua BPD Desa Duarato dan dihadiri oleh dan seluruh lapisan masyarakat desa Duarato guna mengetahui penggunaan dana desa sejak tahun 2013 – 2019. Dalam sambutannya ketua BPD juga menghimbau kepada semua peserta yang hadir pada kegiatan ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik.

kepala desa sedang membacakan laporan pertanggung jawaban

Mau Bere Gregorius dalam kegiatan ini mempertanggungjawabkan LKPJ 2018 dan LKPJ akhir masa jabatannya dari tahun 2013 – 2019, beliau juga meminta dengan sangat kepada semua komponen desa, pejabat legislatif desa (BPD), para kepala dusun, RT/RW, pejabat lembaga – lembaga kemasyarakatn LPM,PKK, sanggar seni, kelompok tani dan kelompok pengrajin untuk berperan aktif dalam semua jenis kegiatan pembangunan di desa, baik fisik maupun non fisik agar penggunaan dana desa untuk pembangunan desa lebih efektif, tepat waktu dan tepat sasaran. foto dan liputan Bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan