Bersama Anak-anak Desa Menjaga Kedaulatan Bangsa

Bersama Anak-anak Desa Menjaga Kedaulatan Bangsa
Bersama Anak-anak Desa Menjaga Kedaulatan Bangsa

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura memanfaatkan momen liburan sekolah dengan melaksanakan patroli dan mengenalkan wilayah perbatasan kepada anak-anak Desa. Keceriaan dan keakraban anak-anak Desa terlihat jelas di tengah kegiatan Patroli Patok Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura.

Sertu Bangun beserta 5 orang anggota Pos Nunura dengan mengajak 3 anak kecil yang tinggal didekat Pos untuk menyusuri patok serta belajar mengenal wilayah Negara Republik Indonesia. Bukan hanya dengan mengenalkan melalui teori di Peta namun juga langsung turun kelapangan. Dengan menyusuri batas wilayah negara dan mengenalkan batas-batas negara yang ada di sekitar pos.

Minggus Kala (11Th), Aresidedos (10Th) dan Marianus (9Th) tampak senang dan gembira ditengah-tengah libur sekolahmengikuti Patroli Patok anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura. Meskipun jarak tempuh yang lumayan jauh dan cuaca yang sangat panas tidak pernah menyurutkan kegembiraan anak-anak bersama dengan anggota Satgas. Anggota satgaspun tidak segan ketika anak-anak merasa lelah para anggota menggendong anak-anak diatas pundak mereka.

“Keramahan dan sikap bersahaja anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada anak-anak di dekat pos. Dengan kedekatan ini mampu menghilangkan kesan sangar dan arogan TNI di mata masyarakat. Harapan kami kedekatan ini mampu menumbuhkan rasa kasih sayang antar manusia dan mampu mempererat persatuan bangsa,” tambah Letda Inf M. Nur Rosidi Danpos Nunura.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan