Prajurit TNI Menjadi Guru, siswa siswi SDK Silala Antusias

Prajurit TNI Menjadi Guru, siswa siswi SDK Silala Antusias
Prajurit TNI Menjadi Guru, siswa siswi SDK Silala Antusias

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar berperan sebagai guru pengganti di SDK Silala Desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu

Prajurit TNI yang ada di perbatasan tidak semata-mata hanya menjaga perbatasan, tetapi juga memiliki tugas untuk membangun desa yang ada di sekitar pos nya, hal tersebut lah yang dilakukan oleh seluruh anggota pos Kewar kipur 2. Mengajar ke sekolah dasar merupakan salah satu wujud kerja nyata anggota pos Kewar

Bersama dengan 1 orang rekannya, prajurit kepala Luki Susanto melaksanakan kegiatan belajar mengajar di SDK silala desa Kewar, Praka Luki mengajarkan membaca dan menulis, setelah selesai membaca dilanjutkan dengan belajar berhitung.

Siswa siswi SDK Silala yang di ajarkan oleh anggota TNI pun sangat antusias untuk belajar, hal tersebut terlihat dari semangat nya anak anak untuk mengumpulkan hasil belajar berhitung mereka yang kemudian di koreksi dan di beri nilai oleh praka Luki Susanto.

Komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono menyampaikan bahwa pos Kewar akan selalu membantu pihak sekolah jika memang membutuhkan, dan hal tersebut di sambut baik oleh kepala sekolah dan dewan guru lainnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan