Posyandu Perbatasan RI-RDTL

Posyandu Perbatasan RI-RDTL
Posyandu Perbatasan RI-RDTL

Dalam Rangka mendukung program Balita Sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura bersama denganPuskesmas Haekesak melaksanakan kegiatan Posyandu di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Koptu Zaenal sebagai Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura beserta Puskesmas Haekesak bersama-sama melaksanakan Posyandu di wilayah Dusun Wemori III, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu.

Warga Dusun Wemori III nampak gembira dan antusias dengan adanya kegiatan Posyandu ini. Kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya melaksanakan pengecekan kesehatan bayi namun juga melaksanakan penyuluhan cara hidup sehat dan kebersihan sanitasi.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari 25 Balita dan 5 orang ibu hamil yang melaksnakan imunisasi, penimbangan berat badan serta penghitungan gizi balita.

Ibu Diah sebagai Bidan Pengurus Posyandu Dusun Wemori III menyampaikan terimakasih atas sikap tanggap dan respon cepat terhadap kegiatan yang bersangkutan dengan kesehatan masyarakat. Dengan kehadiran anggota kesehatan satgas di daerah perbatasan mampu meringankan tugas Puskesmas di wilayah perbatasan RI-RDTL salah satunya Puskesmas Raihat.

“Dengan keterlibatan anggota TNI didalam kegiatan Posyandu ini dapat membantu meringankan tugas Pskesmas diwilayah perbatasan. Harapan kami kegiatan ini dapat terus terjalin guna meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup para Ibu hamil dan Balita diwilayah perbatasan,” Tambah Ibu Diah.

Letda Inf M. Nur Rosidi selaku Danpos Nunura menyampaikan, dari kegiatan ini diharapakan mampu menunjang kesehatan Ibu hamil dan Balita didaerah perbatasan. Dengan terjaminnya kesehatan Ibu hamil dan Balita di wilayah perbatasan maka akan terwujud kehidupan yang sejahtera di masyarakat perbatasan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan