Keakraban anggota TNI dengan masyarakat bahu membahu di garis batas

Keakraban anggota TNI dengan masyarakat bahu membahu di garis batas
Keakraban anggota TNI dengan masyarakat bahu membahu di garis batas

Yonif Raider 408/Sbh yang sedang melaksanakan tugas mengamankan perbatasan Negara kita di wilayah NTT yang berbatasanlangsung RI-RDTL selama 9 bulan. Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP. ini memiliki tugas pokok untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Satgas juga memiliki tugas lain yang tidak kalah penting. Mereka setiap harinya melaksanakan kegiatan Patroli dan kegiatan territorial membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan moral serta moril masyarakat khususnya yang berada di sekitar wilayah tugasnya.

Dalam kegiatannya sehari-hari, Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif raider 408/Sbh Pos Lakmaras. Yang Berdisposisi di Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT, merupakan pos yang berhadapan langsung dengan perbatasan darat RI – RDTL di mana kehidupan masyarakat di wilayah tersebut dapat dibilang jauh dari ramainya kehidupan kota. kondisi sarana prasarana transportasi serba terbatas, menjadi tantangan tersendiri bagi Pos Lakmaras untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya.

Hal demikian tidak menyurutkan semangat anggota Pos Lakmaras. Di bawah komando Lettu Inf Doni Hidayat sebagai Komandan Pos Lakmaras, mereka tetap semangat bahu-membahu bersama-sama masyarakat sekitar bersatu dalam menjaga perbatasan dan membangun wilayah tersebut.

Keakraban antara anggota Pos Lakmaras dengan masyarakat Desa Lakmaras dapat terjalin dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan terjalinnya kedekatan anggota pos yang tanpa sungkan-sungkan dan pilih kasih berbaur dengan masyarakat sekitar. Mereka tidak segan-segan untuk memberikan pertolongan maupun bantuan dengan cara terjun langsung di masyarakat terhadap warga yang memang membutuhkannya.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang dipimpin langsung Lettu Inf Doni Hidayat berserta 5 anggotanya membantu masyarakat Desa binaanya Bapak Petrus(55 Thn) yang akan membangun rumah sebelum membangun rumah Bapak Petrus meminta bantuan anggota satgas dan masyarakat untuk membantu mengambil kayu yang sudah di siapkan bapak pitrus di kebunya.

Dengan penuh semangat Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dan masyarakat Dusun Lakmaras Tas membatu mengangkat kayu. Dihadapkan jalan yang berlumpur,terjal dan di perbukitan tidak mengurangi semangat anggota satgas pamtas dengan masyarakat.

Ucapan terimakasi di sampaikan Bapak Petrus kepada semangat Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dan masyarakat Dusun Lakmaras Tas yang telah membantu mengangkat kayu untu membangun rumah .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*