Memupuk Rasa Nasionalisme, Prajurit TNI Ajarkan Lagu lagu Kebangsaan

Memupuk Rasa Nasionalisme, Prajurit TNI Ajarkan Lagu lagu Kebangsaan

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar mengajarkan anak anak di perbatasan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu

Menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi anak anak yang ada di perbatasan, hal tersebut lah yang diajarkan oleh anggota pos Kewar prajurit kepala Wahyudi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan ketika anak anak yang ada di sekitar pos Kewar telah pulang dari sekolah, untuk mengisi waktu luang anak anak tersebut anggota pos Kewar pun mengajarkan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, mulai dari lagu Indonesia raya, dari sabang sampai merauke dan masih banyak lagi.

Dengan cara ini waktu anak anak tidak terbuang sia sia karena mereka bisa belajar dan bermain serta bisa memupuk rasa nasionalisme mereka.

Mereka sangat senang dan bahagia bisa belajar dan bermain bersama bapak TNI, ungkap eric bocah berumur 10 tersebut. Eric juga berharap bapak TNI selalu bisa memberikan pelajaran pelajaran yang lain di saat waktu senggang mereka.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*