Dokter Cilik SD N Sekutren

Dokter Cilik SD N Sekutren
Dokter Cilik SD N Sekutren

Begitu banyak kendala yang di hadapi dalam mewujudkan pendidikan di wilayah perbatasan. Bukan hanya terkendala infrastruktur yang belum memadai namun juga kurangnya personil tenaga pengajar.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura berusaha membantu memajukan pendidikan di wilayah perbatasan yang kini menjadi daerah binaannya. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama dengan SD N Sekutren memberikan pengajaran ekstrakurikuler kepada siswa-siswi SD N Sekutren dalam bentuk ketrampilan Dokter Cilik.

Dalam kegiatan ekstrakurikuler Dokter Cilik ini diberikan materi berupa kebersihan sanitasi, dan P3K(Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Meskipun kegiatan ini masih nampak asing di wilayah perbatasan namun antusias anak-anak SD N Wemorihas sangat tinggi.

“Kegiatan ini selain membantu membentuk kecerdasan dan ketrampilan anak juga sebagai sarana pendekatan TNI kepada anak-anak perbatasan. Harapan kami dengan berjalannya kegiatan ini mampu mencetak generasi muda yang cerdas dan bercita-cita tinggi,” tambah Letda Inf M. Nur Rosidi selaku Danpos Nunura.

  1. Ucapan terimakasih disampaikan Ibu Risa salah satu guru wali kelas di SD N Sekutren. Dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SD N Sekutren mampu mengenal ilmu kesehatan. Harapan kami semoga ilmu yang didapat oleh siswa-siswi kami dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan