Peranan TNI membantu masyarakat

Peranan TNI membantu masyarakat
Peranan TNI membantu masyarakat

Dalam setiap pelaksanaan tugas operasi,TNI selalu berperan dalam membantu warga masyarakat.ini sehubungan dengan tugas-tugas non tempur di mana tni bersentuhan langsung dengan masyarakat.sehingga kehadiran TNI selalu di anggap warga masyarakat sebagai figur yang patut dan di contohi,karena tni selalu hadir dengan ide-ide dan selalu siap membantu apa bila ada warga yang membutuhkan.
sama hal nya dengan Satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Delomil,yang sedang melaksanakan tugas sebagai satgas pengamanan perbatasan RI-RDTL.para prajurit tni ini selalu sigap membantu warga,seperti saat anggota tni membantu bapak Mario Neo membuat rumah di dusun builalu desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT.
kehadiran tni untuk membantu bapak mario sangat tepat,menurut bapak mario beliau dengan tenaga seadanya beeusaha untuk membuat rumah.tetapi dengan kehadiran anggota tni sangat terbantukan.peranan tni seperti sangat di butuhkan warga,karena peranan tni juga sekaligus bisa membuat warga lebih dekat dan humanis kepada tni.

menurut bapak Mario di musim-musim seperti ini susah mencari bantuan warga,karena aktivitas warga banyak di sawah dan ladang,karena masih ada padi dan kacang yang masih di panen.
“kehadiran TNI memang luar biasa,sehingga bapak merasa ada yang membantu.saya mengakui bahwa pengabdian tni kepada warga tak di ragukan lagi,saya juga lama bersama-sama tni sewaktu di timor-timur.terimah kasih buat satgas Yonif Raider 408/Sbh”.tutur bapak mario di sela-sela pekerjaan membangun rumah.
dedikasi dan juga peranan tni memang masih di butuhkan warga masyarakat.budaya gotong royong yang di miliki tni sudah sering di aplikasikan pada saat TMMD,sehingga pada saat melaksanakan tugas tni sudah terbiasa untuk ringan tangan dalam membantu.
seperti yang di ungkapkan Danpos Delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N bahwa peranan tni untuk warga memang sudah pasti,di karenakan tni bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“tni tidak bisa hidup sendiri,ini di karenakan TNI dalam menghadapi tugas-tugas selalu bersentuhan dengan masyarakat,sehingga peranan tni harus berdampingan dengan warga”.terang Danpos Delomil.
peranan tni yang begitu besar membawa dampak positif,ke depan agar peranan seperti ini bisa di tingkatkan lagi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan