Jambanisasi sehat Yonif Raider 408/Sbh untuk masyarakat perbatasan

Jambanisasi sehat Yonif Raider 408/Sbh untuk masyarakat perbatasan
Jambanisasi sehat Yonif Raider 408/Sbh untuk masyarakat perbatasan

Tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh tidak hanya menjaga keamanan disepanjang wilayah patok perbatasan RI-RDTL di sektor timur tetapi juga membantu kesulitan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pos Asumanu dalam menyediakan fasilitas pendukung kesehatan bagi warga masyarakat yang kurang mampu. Sehingga dengan adanya pembangunan jambanisasi di Dusun Lakmau, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu ini dapat lebih membantu menjaga kesehatan.

Program jambanisasi ini sangatlah penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, karena diawali dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan adalah kunci untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Dankipur II Kapten Inf. Roxky Maracilu menyampaikan, “program jambanisasi ini merupakan kerjasama antara Satgas Yonif Raider 408/Sbh dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang. Dan tujuan utama bhakti TNI ini untuk membantu menyediakan fasilitas pendukung kesehatan bagi masyarakat perbatasan yang memang belum dimiliki oleh masyarakat desa Asumanu. Dengan terselenggaranya program jambanisasi sehat ini diharapkan kesehatan masyarakat dapat terjaga.” Ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Danpos Asumanu Serka Nerdha A, “program jambanisasi ini untuk membantu kesulitan masyarakat, dimana mereka belum memiliki tempat untuk MCK (mandi, cuci, kakus). Sebelumnya masyarakat menggunakan tempat disekitar bak penampungan air yang tidak layak untuk MCK. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Kepala Dusun Lakmau Bp. Aloysius Besin mengucapkan, “kami sangat berterimakasih kepada Yonif Raider 408/Sbh dan Yayasan Terang Bangsa yang sudah membuatkan jamban sehat, sehingga kami masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi untuk MCK.” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*