Prajurit TNI Bantu Masyarakat Menumbuk Jagung

Prajurit TNI Bantu Masyarakat Menumbuk Jagung
Prajurit TNI Bantu Masyarakat Menumbuk Jagung

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar melaksanakan anjangsana di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (26/06/2019).

Selain menjaga negara kesatuan republik Indonesia, prajurit TNI yang sedang bertugas di perbatasan juga memiliki tugas teritorial untuk membina masyarakat di sekitar pos nya. Hal tersebut lah yang dilakukan anggota pos Kewar salah satunya dengan beranjangsana.

Dari kegiatan anjangsana ini lah anggota pos Kewar membantu sekaligus membina masyarakat. Prajurit dua Kun Tri Wahyudi dan satu orang rekannya kali ini beranjangsana ke rumah ibu dorius malu (50), dalam kegiatan tersebut Prada Kun Tri membantu ibu dorius malu menumbuk jagung.

Jagung yang telah dipanen kemudian di jemur supaya kering, setelah kering jagung dipisahkan dari bonggol nya. Setelah itu barulah jagung di tumbuk dan bisa dimasak dengan beras. Selain untuk dimakan sendiri, hasil panen dari ibu dorius malu juga di jual.

Ibu dorius malu sangat senang dikunjungi oleh anggota satgas pos Kewar, selain sambil bersilaturahim anggota satgas pos Kewar juga sering membantu pekerjaannya. Ibu dorius malu juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga meringankan pekerjaan nya, beliau berdoa agar seluruh anggota satgas pos Kewar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam setiap tugas yang diemban.‎

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*