Mempererat Rasa Persaudaraan Anggota TNI Anjangsana Ke Tokoh Adat

Mempererat Rasa Persaudaraan Anggota TNI Anjangsana Ke Tokoh Adat
Mempererat Rasa Persaudaraan Anggota TNI Anjangsana Ke Tokoh Adat

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar melaksanakan kegiatan anjangsana dengan tokoh adat di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Wadan pos Kewar Serda Muri Kusnadi dan kopral dua christofolen Moriolkosu di rumah adat desa Kewar, anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi antara tokoh adat dan anggota satgas pos Kewar.

Banyak hal yang dibahas dengan tokoh adat desa Kewar bapak Hendrikus koli salah satunya tentang dampak positif bagi masyarakat selama Yonif Raider 408/SBH bertugas di perbatasan khususnya desa Kewar. Mulai dari segi kesehatan yang di gencarkan takes pos Kewar, membantu mengajar di sekolah dasar dan masih banyak lagi.

Di sela sela pembicaraan bapak Hendrikus koli selaku tokoh adat desa Kewar menyampaikan banyak terima kasih atas segala sesuatu yang dilakukan oleh seluruh anggota satgas yang berdampak langsung ke masyarakat, bapak Hendrikus koli juga menyampaikan bahwa selama ini anggota pos Kewar tidak memiliki masalah apapun.

Wakil komandan pos Kewar Serda Muri Kusnadi menyampaikan terima kasih selama ini kepada tokoh adat desa Kewar yang telah menerima Yonif Raider 408/SBH dengan sangat baik dan penuh rasa kekeluargaan. Serda Muri Kusnadi juga menyampaikan bahwa satuan tugas tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan tokoh adat. Semoga persaudaraan antara warga desa Kewar dan anggota Yonif 408/SBH akan terus terjalin, ungkap Wadan pos Kewar Serda Muri Kusnadi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan