Satgas Yonif Raider 408/sbh selalu bersama rakyat

Satgas Yonif Raider 408/sbh selalu bersama rakyat
Satgas Yonif Raider 408/sbh selalu bersama rakyat

Kedekatan satgas pengamanan perbatasan RI-RDTL
Tidak hanya menjaga perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat menjemur dan mengupas kacang hitam, di Dusun Fatubelao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Proses yang dilakukan dengan mengupas kacang hitam yang sudah di panen untuk di pisahkan dari kulit terus kacangnya di lakukan penjemuran kering merata pada saat kacang yang masihdi jemur untuk mengantisipasi adanya biji kacang yang belum kering, sehingga tidak busuk saat disimpan. Dimana kedepannya biji kacang yang sudah kering akan dijual dan dipasarkan dikota.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan, “disela-sela kegiatan menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya yaitu membantu warga menjemur dan mengupas kacang hitam, bahwa ini adalah wujud nyata Pos Asumanu untuk membantu masyarakat sekelilingnya.” Ungkapnya.

Ibu Rudis” selaku pemilik lahan mengucapkan, “sangat berterima kasih dan senang kepada bapak-bapak TNI Pos Asumanu sudah mau membantu pekerjaanya sehingga lebih cepat selesai.” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan