TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat perbaiki jalan dan membuat parit

TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat perbaiki jalan dan membuat parit
TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat perbaiki jalan dan membuat parit

Guna memperbaiki Infrastruktur di daerah perbatasan TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama Masyarakat perbatasan melaksanakan Karya Bakti gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak dan membuat parit Dusun Holgujo Desa. Lakmanen Selatan Kab. Belu

Hal tersebut dilakukan guna membuka akses transportasi, sehingga masyarakat Dusun Holgujo tidak lagi kesulitan bepergian. Apalagi hendak menjual hasil bumi, masyarakat harus rela berjalan dengan membawa hasil tersebut sejauh 5 km hingga jalan utama baru bisa mendapat kendaraan dan Perbaikan jalan yang rusak dan pembuatan parit merupakan kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh kepada keselamatan berkendara masyarakat.

Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/ Sbh Pos Lakmaras di Pimpin Kopda Edi dan 5 anggota bahu membahu bersama masyarakat memperbaiki jalan yang berlubang akibat gerusan air hujan ditambah tidak ada aliran air ,sehingga air mengenangi dan mengerus badan jalan.

Dengan alat seadanya yaitu cangkul,lingis dan Sekop Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/ Sbh dan masyarakat dengan penuh semangat menimbun jalan yang rusak secara manual dengan pasir dan kerikil dan meratakannya agar tidak timbul lagi lubang-lubang jalan yang diakibatkan cuaca panas dan hujan. Meskipun penimbunan jalan tersebut terbatas dengan sarana yang ada, namun secara fisik jalan yang tadinya berlubang dapat tertutupi rata sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan anggota satgas dan masyarakat juga membuat parit apabila hujan air tidak masuk keruas jalan.

Danpos lakmaras lettu Doni hidayat mengatakan bahwa seringkali aktifitas masyarakat terhambat karena jalan yang rusak dan apabila masyrakat kurang berhati hati dapat mengakibatkan kecelakaan yang tidak di inginkan. Oleh karena itu, sebagai Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/ Sbh bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan membuat parit .walaupun sifatnya hanya sementara namun dapat bermanfaat menunjang aktifitas warga masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk mengangkut hasil kebun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan gembira dan tulus ikhlas terlihat dengan keceriaan seluruh anggota dengan masyarakat yang bekerja dan di situlah terlihat eratnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya diwilayah RI-RDTL.

Ucapan terimakasih disampaikan masyarakat salah satunya bapak Robi selaku ketua RT mengucapkan terimakasi kepada Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/ Sbh yang telah membantu memperbaiki jalan yang rusak dan membuat parit sehingga masyarakat tidak khawatir untuk melintasi jalan tersebut

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan