Kebersamaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat Perbatasan

Kebersamaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat Perbatasan
Kebersamaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat Perbatasan

Tentara Nasional Indonesia lahir dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat Indonesia. Prinsip itulah yang selalu dipegang teguh oleh seluruh prajurit TNI dimanapun mereka berada termasuk para prajurit yang bertugas di wilayah Perbatasan. Salah satunya anggota satgas pamtas RI-RDTL selain menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI juga melaksanakan Pembinaan Teritorial melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat perbatasan .

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat beserta 2 anggota hampir setiap harinya melaksanakan pembinaan teritorial Komsos secara rutin dan bergiliran kepada masyarakat baik warga maupun tokoh tokoh masyarakat sepanjang perbatasansan RI RDTL terutama di daerah Desa Henes dan Desa Lakmaras Kec Lamaknen Selatan Kab. Belu

Didalam Prajirit satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Komsos dengan selalu mengedepankan sikap ramah, salam,senyum dan sapa terhadap masyarakat dan selalu membantu kesulitan masyarakat perbatasan. Anggota satgas pamtasa mendatangi salah satu rumah masyarakat Bapak Arnold(62 Thn) Dusun Holgujo Desa Henes Kec Lamaknen Selatan Kab. Belu disana anggota satgas berkomunikasi dengan canda tawa menceritakan pengalaman menjadi TNI dan secara tidak sengaja didalam berkomunikasi prajurit TNI juga memberikan masukan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan perbatasan RI RDTL.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan kegiatan teritorial komunikasi sosial agar masyarakat dan TNI terjalin hubungan yang baik juga memepererat rasa persaudaraan antara TNI dengan masyarakat perbatasan serta Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan terutama di wilayah perbatasan RI RDTL.

Ucapan terimakasih disampaikan Bapak Arnold kepada anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang sering berkunjung dirumah sehingga rasa persaudaraan semakin erat disamping itu dengan adanya anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Desa kami lebih aman.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*