Manfaatkan Lahan kosong TNI bantu tanam Sayur

Manfaatkan Lahan kosong TNI bantu tanam Sayur
Manfaatkan Lahan kosong TNI bantu tanam Sayur

Lahan pekarangan rumah masyarakat yang selama ini belum di manfaatkan dan belum dikelo,agar lebih hijau dan hidup anggota Satgas Pamtas Yonif Reaider 408/Sbh membantu dan mengajak masyarakat perbatasan Dusun Lakamras Desa Lakmaras Kec Lamaknen Selatan Kab. Belu mengelola lahan sempit untuk.

Kecamatan Lamaknen Selatan yang memiliki suhu yang relatif sejuk dan dingin karena berada di pegunungan. Untuk itu sangat cocok di tanami tanaman produktif seperti jenis buah-buahan, sayuran dan apotek.untuk memanfaatkan lahan kosong di pekaranagan rumah anggota Satgas Pamtas Yonif Reaider 408/Sbh Pos Lakmaras Kopda Agung dan 2 anggota mengajak masyarakat menanam sayuran di di pekarangan rumah salah satunya rumah Ibu Agustina Bui yang pekarangan rumah blom di Tanami dan terlihat gersan

Sebelum di Tanami anggota Satgas Pamtas Yonif Reaider 408/Sbh dan Ibu Agustina Bui serta di bantu tetangganya menyangkul tanah untuk di tanami tanaman produktif seperti jenis buah-buahan, sayuran dan apotek dengan meman­faatkan pekarangan rumah selain itu juga membuat asri dan juga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga. Misal, dengan menanam cabai, tomat, sayuran dan palawija bisa digunakan untuk memasak.ujar Kopda Agung

Lettu Inf Doni Hidaya selaku Danpos Lakmaras menyampaikan kegiatan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah untuk di tanami tanaman produktif seperti jenis buah-buahan, sayuran dan apotek selain itu juga bisa mendunkung program ketahanan pangan nasional. Sebab dengan tiap rumah memiliki tanaman pangan sendiri akan mengurangi ketergantungan pangan dari luar dan pastinya lebih sehat tanaman sayur sayuran yang dikomsumsi.

Ucapan terimakasih disampaikan Ibu Agustina Bui disampaikan kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Reaider 408/Sbh yang telah mengajak dan membantu menanam tanaman produktif seperti jenis buah-buahan, sayuran dan apotek di lahan yang kosong salah satunya pekarangan rumah semuga dengan ditanaman ini tanaman bisa tumbuh dengan baik dan bisa dimanfaatkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan