Musim Kemarau Akan Segera Tiba, Prajurit TNI dan Masyarakat Temukan Mata Air

Musim Kemarau Akan Segera Tiba, Prajurit TNI dan Masyarakat Temukan Mata Air
Musim Kemarau Akan Segera Tiba, Prajurit TNI dan Masyarakat Temukan Mata Air

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar bersama masyarakat membuka mata air baru di Desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu

Bertempat yang tidak jauh dari pos Kewar dan pemukiman penduduk, prajurit TNI dan masyarakat membuka dan mengalirkan mata air yang berasal dari alam. Hal tersebut dikarenakan susah nya mencari air sewaktu musim panas, maka dari itu prajurit TNI dan masyarakat berinisiatif mencari dan membuka mata air yang baru.

Berbekalkan peralatan yang seadanya, masyarakat dan anggota satgas pamtas RI-RDTL yang ada di pos Kewar menemukan mata air yang letaknya di lereng perbukitan 500 meter dari pemukiman warga, masyarakat dan anggota TNI pun langsung menggali mata air tersebut. Alat untuk mengalirkan air pun menggunakan bambu yang tersedia di sekitar mata air, bambu di belah menjadi dua bagian dan di bersihkan pembatasnya, kemudian pangkal bambu di letakkan di mata air dengan ujung bambu yang satunya diletakan lebih rendah dari mata air sehingga air bisa mengalir.

Komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono mengatakan bahwasanya prajurit TNI tidak akan pernah letih untuk membantu masyarakat, hal tersebut terlihat dari anggota pos Kewar yang ikut andil untuk mengalirkan mata air tersebut.

Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan anggota pos Kewar untuk membantu masyarakat menemukan dan mengalirkan mata air, hal tersebut di sampaikan bapak Alves salah satu masyarakat desa Kewar.

Di harapkan dengan adanya mata air tersebut masyarakat desa Kewar tidak akan takut musim kemarau yang akan kesulitan untuk mencari air.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*