TNI bantu masyarakat jemur Padi

TNI bantu masyarakat jemur Padi
TNI bantu masyarakat jemur Padi

Penjemuran adalah salah satu proses pengeringan padi, ini merupakan cara untuk menurunkan kadar air (KA) padi. Padi yang selesai dipanen segera dikeringkan karena kadar air setelah panen cukup tinggi (sekitar 23-30%). Satgas Yonif Raider 408/Sbh membantu salah satu warga Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Padi yang di simpan tanpa pengeringan terlebih dahulu akan mengalami kerusakan,bahkan jika terlambat mengeringkan maka akan busuk dan menurunkan mutu hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Asumanu Pratu Axel M melaksanakan komunikasi sosial membantu Ibu Lusi salah satu warga Dusun Fatubeilou, membantu menjemur gabah yang selesai dipanen. Yang nantinya hasil panen ini untuk digunakan makan dan sebagain dijual di pasar.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha A mengatakan, “ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 408/Sbh. Dengan hasil panen yang sudah baik diharapkan proses akhir ini juga dapat membantu masyarakat agar mendapatkan beras dengan kualitas baik pula, sehingga harga jualnya pun akan tinggi.” Ungkapnya.

Ibu Lusi pemilik hasil panen padi mengungkapkan, “dengan bantuan dari Satgas 408 kami melakukan penjemuran padi agar padi tidak lembab, busuk, serta menurunkan mutu hasil padi. Dimana kedepannya padi ini yang sudah kering akan dijual dan di pasarkan di kota sebagain dari padi juga digunakan untuk makan. Terima kasih Satgas 408.” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan