Prajurit TNI Bantu Warga Membersihkan Hasil Panen

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif raider 408/SBH pos Kewar membantu masyarakat mengupas kunyit di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (10/07/2019).

Anjangsana merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota satgas pos Kewar, selain bisa langsung melihat kondisi desa binaannya anjangsana juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh prajurit satu Bahrul dan satu orang rekannya dalam kegiatan anjangsana. Pratu Bahrul beranjangsana di salah satu rumah warga desa Kewar bapak Romario (55) dan sekaligus membantu pekerjaan beliau.

Bapak Romario merupakan seorang petani yang hidup dengan keluarganya, kali ini bapak Romario baru selesai memanen kunyit, dan hasil panennya tersebut kemudian di bersihkan lalu dikupas. Melihat hal tersebut pratu Bahrul langsung membantu bapak Romario.

Setelah kunyit dibersihkan, dikupas, lalu di potong potong untuk kemudian di keringkan, menurut pernyataan bapak Romario kunyit hasil panennya tersebut akan dijual.

Bapak Romario sangat senang dan berterimakasih atas kehadirannya anggota satgas pos Kewar yang selalu ringan tangan untuk membantu masyarakat. Beliau juga mendoakan agar seluruh anggota satgas pos Kewar diberikan kemudahan dan keselamatan dalam setiap tugas yang dijalankan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan