Satgas Peduli Kesehatan Warga

Satgas Peduli Kesehatan Warga
Satgas Peduli Kesehatan Warga

Mama Rosalinda Bue (65) dan Bapak Yohanes Nahas (74) pasangan suami istri warga Dusun Sekutren, Desa Tohe, Kec. Raihat yang mengeluh mengenai penyakitnya yang sudah dirasakan beberapa hari ini tak kunjung sembuh.

Koptu Zaenal salah seorang tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan tulus memberikan pelayanan kesehatan kepada Mama Rosalinda dan Bapak Yohanes. Mama Rosalinda yang mengeluh karena sering merasa pusing dan sakit pinggang sedangkan Bapak Yohanes yang sudah menderita asma selama 8 tahun ini hanya mampu berbaring beristirahat selama 4 hari diatas kasurnya disaat asmanya mulai kambuh.

Selain faktor ekonomi jauhnya jarak serta terbatasnya akses jalan dari rumah menuju Puskesmas juga menjadi alasan kenapa warga lebih mengandalkan Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang memberikan pelayanan kesehatan langsung dirumah warga. Apalagi dengan keadaan Bapak Yohanes yang sudah tidak bisa berjalan jauh menyebabkan kedua pasangan ini lebih mengharapkan kehadiran Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Mama Rosalinda mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh diwilayah perbatasan RI-RDTL bukan hanya menjadi pengaman perbatasan negara namun juga harus mampu mengatasi kesulitan warga disekitarnya”, imbuh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan