TNI Pelopor Pembantu Kesulitan masyarakat perbatasan

TNI Pelopor Pembantu Kesulitan masyarakat perbatasan
TNI Pelopor Pembantu Kesulitan masyarakat perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Turiscain selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL juga melaksanakan teritorial kepada masyarakat Desa Moumutin Kec.Raihat kab.Belu

Komandan Satgas Yonif Raider 408/Sbh menjelaskan selain malaksanakan tugas perbatasan,para prajurit anggota Pamtas RI-RDTL juga melaksanakan kegiatan teritorial yang tidak ditargetkan tetapi berguna bagi masyarakat di perbatasan, Kesemuanya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga.

“Ini sebagai wujud pendekatan dan Kemanungalan TNI dan warga perbatasan secara nyata.”

Ia mencontohkan apa yg dilakukan  oleh Praka Tarmuji anggota Pos Turiscain yang kebetulan lewat dan ada warga sedang menggangkat Karung berisikan pupuk untuk memupuk di perkebunan miliknya. Ia spontan ikut membantu Frencissa Meronta (65) warga desa moumutin yang kelihatan kesulitan karena sudah terlalu tua.

“Kami melakukan berbagai hal untuk menambah manfaat yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat desa moumutin dalam sehari- hari, ” imbuhnya.

Dankipur ll Kapten Inf Roxky Maracilu memerintahkan anggotanya dalam bersikap kepada masyarakat desa moumutin setiap harinya membantu warga.

“Perbuatan dan perilaku anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh tersebut merupakan penerapan secara nyata dari 8 Wajib TNI dan ini nyata diterapkan oleh mereka. Saya melihat ini sudah pengalamannya secara nyata. Terutama poin ke delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopor usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan