TNI Satgas pamtas Yonif Raider 408 /Sbh Anjangsana Kerumah adat Kewar

TNI Satgas pamtas Yonif Raider 408 /Sbh Anjangsana Kerumah adat Kewar
TNI Satgas pamtas Yonif Raider 408 /Sbh Anjangsana Kerumah adat Kewar

Memasuki akhir penugasan Satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Kewar slalu meluangkan waktu anjangsana kerumah warga desa kewar tidak hanya kerumah masyarakat tetapi juga anjangsana kerumah adat yang berada di Desa Kewar,Kec Lakmanen,Kab Belu.

Selain melaksankan tugas pokok dan bertanggung jawab untuk menjaga patok perbatasan, Satgas Pos Kewar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat desa Kewar, sehingga terjaga hubungan yang harmonis agar masyarakat merasa dekat dengan TNI.

Rumah adat merupakan tempat acara-acara adat dilaksanakan, seperti apabila ada pesta, pertemuan adat, acara kematian dan lain sebagainya. Tiap suku mempunyai rumah adat dan peraturan adat masing-masing. Dan di desa Kewar sendiri terdapat 50an suku yang mempunyai beragam aturan adat. Selain melaksankan tugas pokok untuk menjaga patok perbatasan RI-RDTL, Satgas Pos Kewar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat desa Kewar yang terdiri dari banyak suku, sehingga terjaga hubungan yang harmonis.

Danpos Kewar, Serka Bambang menjelaskan, “Tujuan dari anjangsana ini agar masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI, agar kami mengetahui kesulitan masyarakat di perbatasan dan bisa membantu mengatasi permasalahan yang di alami. Untuk mendukung keberhasilan tugas dan demi kemanunggalan TNI dengan rakyat, setiap hari kami melaksanakan anjangsana ke rumah warga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Bp. Viktor menggumukakan, “hadirnya satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Kewar selain orang-orangnya sangat ramah, mereka sangat membantu masyarakat disini, seperti saudara sendiri.” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan