Outbond Tingkatkan Rasa Persatuan

Outbond Tingkatkan Rasa Persatuan
Outbond Tingkatkan Rasa Persatuan

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru SMP N 2 Tastim bersama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan kegiatan Outbond di SMP N 2 Tastim.

Kepala Sekolah SMP N 2 Tastim menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS). Selain diajarkan untuk orientasi atau mengenal lingkungan sekolah, siswa-siswi baru SMP N 2 Tastim baru ini juga diajarkan untuk mengenal teman-teman sekolahnya melalui kegiatan Outbond yang bekerja sama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan permainan sehingga anak-anak bisa belajar sambil bermain. Permainan yang dilaksanakan mengusung kerjasama tim dan gotong royong. Hal ini bertujuan untuk melatih sifat gotong royong, saling memberi, peduli sesama dan juga mengenal pribadi teman yang tidak langsung akan menciptakan rasa persatuan dan kesatuan.

Pratu Almustofa sebagai koordinator menambahkan bahwa kegiatan ini selain menjadi hiburan bagi siswa-siswi SMP N 2 Tastim karena berisi kegiatan permainan juga membentuk karakter dan pribadi yang kuat untuk menjalin kerjasama tim, sifat gotongroyong, pribadi yang kuat, rasa kepemimpinan dan juga rasa persatuan.

Bapak Wadan selaku Kepala Sekolah SMP N 2 Tastim mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang selalu hadir untuk mendukung pendidikan anak-nak di perbatasan pada umumnya dan SMP N 2 Tastim pada umumnya.

“Harapan kami dalam kegiatan ini bukan hanya membantu kegiatan belajar mengajar di perbatasan namun juga mampu membentuk Kepribadian dan rasa Persatuan kepada siswa-siswi di perbatasan”, imbuh Letda Inf Nur Rosidi selaku Danpos Nunura.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan