Tanamkan wawasan kebangsaan diperbatasan

Tanamkan wawasan kebangsaan diperbatasan
Tanamkan wawasan kebangsaan diperbatasan

Wawasan kebangsaan merupakan sebuah materi non program yang biasa di berikan kepada instansi- instansi sipil yang biasa nya menggandeng tni,seperti saat penerimaan siswa baru pada SMU N 1 Makir.mereka juga menggandeng TNI Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil untuk memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara,kegiatan tersebut berlangsung di smu negeri 1 makir Desa Makir Kec Lamaknen Kab Belu.

Pada kesempatan tersebut sebagai narator atau pembawa materi adalah Danpos Delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N.dalam kegiatan tersebut danpos delomil menyampaikan bahwa betapa penting nya wawasan kebangsaan dan bela negara ini,khusus nya kepada para siswa/siswi yang baru saja di terima di SMU N 1 Makir ini.mengingat posisi Desa Makir yang berada di perbatasan 2 negara yaitu RI dan RDTL,sehingga para siswa/siswi harus lebih cinta kepada tanah air.juga memahami nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar negara kita.

TNI Satgas Pamtad Yonif Raider 408/Sbh berupaya agar para siswa/siswi yang baru masuk ini mengerti dan memahami arti dan makna wawasan kebangsaan,apa bila kita tidak peduli dengan generasi bangsa ini,kedepan mereka akan sulit memahami hal ini.apa lagi desa makir ini berada di perbatasan 2 negara dengan kedaulatan yang berbeda.sehingga meraka harus paham tentang wawasan kebangsaan”.ujar Danpos .

Pada kesempatan itu juga TNI berkesempatan untuk memberikan materi peraturan baris berbaris kepada para siswa/siswi.TNI juga mengajarkan bagai mana sikap sempurna yang benar dan tata cara penghormatan yang benar.
menurut Kepala Sekolah SMU N 1 Makir bapak Aloysius Bere Sawa mengatakan dengan menggandeng TNI Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di harapkan siswa siswi baru ini bisa memahami dan mengikuti semua apa yang sudah di sampai pembawa materi baik itu teori juga praktek lapangan.

Terima kasih banyak kepada TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang sudah berupaya membimbing para siswa/siswi dengan memberikan wawasan kebangsaan,sehingga di harapkan mereka ke depan bisa lebih memahami bagaimana rasa cinta tanah air dan bangsa”.tutur Bapak Aloysius.

Pemahaman yang di tularkan tni ini di harapkan agar para siswa siswi lebih paham arti mencintai kedaulatan bangsa sebagai generasi penerus.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan