Ikut Serta Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan

Ikut Serta Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan
Ikut Serta Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan

Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UUD) 1945 alinea ke 4 yang bunyinya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, anggota pos maubusa Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH menyelimut menjadi tenaga pendidik di salah satu Sekolah Dasar Impres Beatius di wilayah perbatasan RI-RDTL

Bermain tetapi masih dalam konteks edukatif.Kita semua menyadari tantangan dan persoalan di masa depan lebih berat dan rumit. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan anak didik agar bisa menghadapi tantangan sesuai zamannya,” demikian maknanya, di Desa Asumanu khususnya SD Impret beatius Menurutnya, adanya tenaga pendidik tidak lain guna sebagai solusi untuk mengatasi kepahitan yang dihadapi oleh masyarakat diwilayah perbatasan.

“Di daerah perbatasan ini memang masih banyak kekurangan tenaga guru. Sebagian guru yang mengajar di sekolah ini merupakan guru honorer. Karena saya merasa memiliki sedikit kemampuan untuk mengajar, akhirnya saya bersedia mengajar di sini,” tuturnya.Dia mengatakan dalam seminggu ia mengajar selama dua hari dan di beri alokasi waktu 2-3 jam.
Selama membantu mengajar, Ungkap Kopda Rio sebagai anggota satgas mengaku tidak pernah diberikan apalagi sampai meminta imbalan. “Saya ikhlas kok karena saya suka bermain sama adik-adik disini,”
Cita-citanya ingin membentuk prajurit pendidik yang inspiratif, sehingga mampu mendongkrak kualitas dan kuantitas pendidikan di daerah.
Pasalnya, perbatasan merupakan beranda terdepan wilayah kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang harus dijaga setiap saat.

Bapak Yunius mau selaku salah satu guru di SD Impres beatius mengucapkan sangat banyak terimakasih terhadap anggota satgas khususnya kepada Bapak Rio dan rekan rekan dari Pos maubusa yang sudah ikut serta memberikan pendidikan terhadap anak anak di SD Impres Beatius dengan keiklasan dan tanpa minta imbalan apapun .

Serka Didik Kuspujiarto selaku Komandan Pos Maubusa mengatakan kegiatan ini adalah salah satu tugas pokox kita sebagai TNI yang sudah ditugaskan untuk menjaga perbatasan negara tetapi harus bisa merakyat atau menyatu dengan rakyat salah satunya membantu menjadi tenaga pendidik ditiap sekolah dasar di perbatasan agar menjadikan generasi muda ini memiliki jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan bertanggung jawab .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan