Menjaga Kesehatan Warga Menjaga Kedaualatan

Menjaga Kesehatan Warga Menjaga Kedaualatan

Menjaga Kesehatan Warga Menjaga Kedaualatan

Dusun Besari Denlo’o adalah sebuah Desa yang terletak di wilayah Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu. Jarak Desa yang jauh dari Puskesmas menyebabkan warga sekitar sulit untuk berobat. Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh merasa bersimpati dengan adanya kesulitan masyarakat Dusun Besari Denlo’o.

Pratu Almustofa dan Pratu Joko Putro sebagai Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan tulus hati dan ikhlas memberilkan pelayanan kesehatan. Jauhnya jarak antara Pos dengan Dusun tidak menyurutkan niat membantu sesama. Beratnya medan yang dilalui tidak menurunkan semangat untuk melayani masyarakat. Pelayanan Kesehatan ini diberikan kepada warga tanpa ada pungutan biaya. Dengan bermodalkan bekal obat penugasan dengan telaten anggota Satgas memberikan pelayanan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Selain tanpa dipungut biaya pelayanannya juga tidak kalah ramah dengan Puskesmas. Meskipun tenaga kesehatan berbaju doreng namun pelayanan yang diberikan tidak kalah nyaman dengan perawat di Puskesmas. Dengan senyum salam sapa para tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 408/Sbh mampu menyairkan suasana dan menghilangkan kekakuan.

Mama Berta salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya pelayanan kesehatan ini. Dengan adanya kegiatan ini warga banyak tebantu dalam menjaga kondisi kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*