Tanamkan Kekompakan Dan Disiplin Di Perbatasan

Istilah nama paskibra tidak asing lagi di telinga kita , tiap tahun pasti kita akan melihat pasukan paskibra ditingkat nasional maupun tingkat daerah.Paskibra sendiri dapat diartikan singkatan dari Pasukan pengibar bendera pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Pelaksanaan diadakannya Paskibra disaat menjelang tanggal 17 agustus Di Kec Raihat Kabupaten Belu Provinsi NTT.4 anggota TNI Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang dipimpin Serka Didik Kuspujiarto selaku Komandan Pos Maubusa melaksanakan pelatihan paskibra, pelatihan paskibra ini untuk membentuk kedisiplinan , kekompakan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Dengan tekad semangat yang kuat Anggota Satgas Yonif R 408/SBH setiap harinya tidak henti-hentinya melatih paskibra dari anak anak SMK yang sudah dipilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari kemerdekaan 17 agustus nanti .

Bapak Camat Raimundus Bele Bau sebagai pembina dan penanggung jawab kegiatan paskibra ini mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya Anggota Satgas Yonif R 408/SBH untuk melatih paskibra di Kec Raihat. Tanpa bantuan dari anggota satgas kegiatan pelatihan paskibra akan terbengkala .

Anggota satgas Yonif R 408/SBH dengan ini diwakili dari Pos Maubusa yaitu Serka Didik Kuspujiarto Selaku Komandan Pos Maubusa memberikan apresiasi kepada anak anak SMK yang menjadi paskibra yang mempunyai semangat yang tinggi untuk berlatih dan mempunyai rasa tanggung jawab yang diembannya . Atas kerjasama antar pihak instansi yang sudah terjalin demi mensukseskan kagiatan Upacara 17 agustus

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*