Paskibraka Bentuk Jiwa Patriot Siswa Perbatasan

Paskibraka Bentuk Jiwa Patriot Siswa Perbatasan
Paskibraka Bentuk Jiwa Patriot Siswa Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh aktif berperan dalam menyambut Hari Kemerdekaan di Perbatasan. Dalam rangka menjelang HUT RI ke-74 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melatih siswa-siswi SMP dan SMK di Kec. Raihat untuk menjadi Pasukan Paskibraka Kec. Raihat.

Dengan kerjasama bersama dengan Pemerintah Kecamatan Raihat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh telah rutin melaksanakan pelatihan ini semenjak 01 Agustus 2019 dan puncak pelaksanaan pengibaran pada 17 Agustus. Pelatihan ini dipimpin oleh Letda Inf M. Nur Rosidi (Danpos Nunura) serta didukung oleh beberapa pelatih dari Pos-pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang lain.

“Dengan adanya Paskibraka Kec. Raihat ini mampu memberikan warna tersendiri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Kec. Raihat. Serta harapan kami dari adanya Paskibraka di Kec. Raihat ini mampu menjadi pelopor serta inspirasi bagi kalangan pelajar lainnya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme”, Bapak Raimundus Bele Bau selaku Bapak Camat Raihat.

“Paskibraka bukanlah hanya Pelajar yang mendalami hal tentang baris-berbaris saja, namun juga mengenai Rasa Nasionalisme serta Jiwa Patriot. Dengan Jiwa Patriotisme yang tertanam didalam Jiwa para Pelajar maka akan mudah untuk menuntun mereka untuk turut mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan,” Imbuh Letda Inf M. Nur Rosidi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan