Peduli kesehatan Balita dan Bumil Perbatasan TNI dan Puskesmas kerjasama gelar Posyandu

Peduli kesehatan Balita dan Bumil Perbatasan TNI dan Puskesmas kerjasama gelar Posyandu
Peduli kesehatan Balita dan Bumil Perbatasan TNI dan Puskesmas kerjasama gelar Posyandu

Anggota  TNI dari Satuan tugas pengaman perbatasan sektor timur  Yonif  Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang bekerjasama dengan Puskesmas Nualain melaksanakan kegiatan sosial pelayanan kesehatan di Posyandu kepada anak-anak balita dan ibu hamil diwilayah perbatasan  di Dusun. Lakmaras Atas Desa. Lakmaras Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu

Anggota Satuan tugas pengaman perbatasan sektor timur  Yonif  Raider 408/Sbh Pos Lakmaras selaku takes Pos Pratu Ardi dan Pratu Ardi Serta Ibu Bidan puskesmas Nualain melaksanakan  pemeriksaan kesehatan anak- anak balita dan Ibu hamil di Posyandu dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa penimbangan anak,Pengecekan tinggi anak, Imunisasi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu bersama petugas kesehatan Puskesmas Nualain merupakan bentuk kepedulian TNI dan Puskesmas kepada masyarakat di wilayah perbatasan agar anak-anak balita dan Ibu hamil dapat tubuh dengan sehat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa penimbangan berat badan.pengecekan tinggi badan,pemberian vitamin dan pemberian Imunisasi terhadap anak-anak sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus dan menjaga agar anak tetap tmbuh dengan sehat.

Tercatat ada 25 anak-anak balita dan 5 ibu hamil yang menghadiri pelayanan kesehatan di Posyandu. Kegiatan Posyandu ini dilaksanan mengingat ,kondisi,jarak yang  jauh dari puskesmas  Nualain Sehingga masyarakat kesulitan melaksanakan pengobatan ,Masyarakat Dusun Lakmaras atas sangat senang atas pelakasanaan pelayanan kesehatan Posyandu mereka  tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas memeriksa kesehatan, menimbang dan memeberikan Imunisasi kepada anak-anak.

Kami  sebagai anggpta Satuan tugas pengaman perbatasan sektor timur  Yonif  Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang sedang melaksanakan penugasan siap mendukung dan membantu Puskesmas Nualain dan masyarakatat diwilayah perbatasan dalam mewujudkan masyarakat  yang Sehat dan sejahtera.Ujarnya

Sementara itu, salah satu bidan dari Puskesmas Nualain Ibu Maria Jerani mengatakan kehadiran Satuan tugas pengaman perbatasan sektor timur  Yonif  Raider 408/Sbh Pos Lakmaras sangat membantu Puskesmas dalam menangani pelayanan kesehatan anak-anak balita dan Kesehatan Ibu hamil.

Kami berharap kerjasama Satuan tugas pengaman perbatasan sektor timur  Yonif  Raider 408/Sbh Pos Lakmaras dan Puskesmas Nualain Dapat menjadikan masyarakat diwilayah perbatasan mernjadi masyararakat yang sehat dan sejahtera.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan