Satgas Ikut Serta Membantu Proses Pemakaman Warga Perbatasan

Satgas Ikut Serta Membantu Proses Pemakaman Warga Perbatasan
Satgas Ikut Serta Membantu Proses Pemakaman Warga Perbatasan

Anggota Satgas pamtas R-RDTL khususnya yang berada di Pos Maubusa pimpinan Serka Didik Kuspujiarto membantu proses pemakaman seorang warga yang meninggal karena sakit di Desa Asumanu Kec Raihat .Dijelaskan oleh Alosius Mau sebelumnya Kepala dusun mendatangi Pos Maubusa meminta bantuan untuk proses pemakaman warga yang meninggal Ibu Marya 52th .

“Memenuhi permintaan tersebut, anggota Pos maubusa pun bergegas untuk segera membantu dalam proses pemakaman atau penguburan Ibu Marya (52th) warga perbatasan yang meninggal karena sakit Hepatitis.

Menurut pengakuan Anita Gonai (28 ) anak Almarhumah Marya bahwa yang bersangkutan memiliki penyakit hepatitis sudah lama jadi Almarhumah semakin kurus dan sangat kurus dan sesekali juga memuntahkan darah. Sehingga sebelum meninggal membutuhkan banyak darah tetapi sudah tidak bisa ditolong karena kekurangan darah .

Ungkap Serka Didik Kuspujiarto selaku Danpos Maubusa membantu proses pemakaman dan melayat ke rumah duka ini tidak lain untuk mewujudkan kebersamaan dengan warga sekaligus menjadi tauladan bagi masyarakat bahwa satgas berhasil itu tidak hanya amannya perbatasan negara melainkan kebersamaan anggota satgas dengan masyarakat perbatasan

Ungkap Bpk Alosius selaku kepala dusun makarek badaen “Saya berterima kasih atas kepedulian anggota pos dengan warga desa dan berharap kita bisa terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan