TNI Bantu Masyarakat Panen Padi di Perbatasan

Tanaman padi memang sudah melekat pada masyarakat indonesia. Di wilayah indonesia tanahnya sangat cocok untuk bertani,sehingga negara indonesia dijuluki negara agraris. Hal ini terbukti banyaknya masyarakat indonesia yang bermata pencaharian sebagai petani. Para petani indonesia kebanyakan masih menggunakan sistem pertanian pemanenan padi secara tradisional,dikarenakan karena kurangnya pengetahuan tentang perkembangan sistem penanaman padi.

Sistem panen di indonesia ini yang masih mengandalkan cara tradisional dianggap kurang efisien karena dilakukan secara manual. Oleh karena itu,anggota satuan tugas Yonif R 408/SBH yang bertugas di daerah Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu melakukan gerakan untuk membantu warga kabupaten belu dengan memberikan alat penggiling padi yang dipimpin oleh Kopda Dedi Rinting bersama 2 anggotanya dari Pos Maubusa.
19/08/2019

Kopda Dedi Rinting bersama 2 anggotanya langsung turun tangan untuk membantu warga yang sedang panen,dengan menggunakan alat penggiling padi juga mencontohkan cara pemakaian dan pemerawatan alat tersebut. Karena menggunakan alat penggiling padi tersebut pekerjaan menjadi cepat selesai. Kemudian mereka membuat sebuah tempat khusus untuk tempat penggilingan padi untuk desa asumanu dan di setiap desa- desa sekitarnya.

Dengan dibangunnya tempat untuk penggilingan padi tersebut memudahkan warga yang panen cepat menyelesaikan pekerjaanya. Banyak warga dari berbagai daerah yang habis panen datang untuk menggiling padi disana , karena didaerah setempat sangat terbatas akan mesin penggiling padi tersebut

Serka Didik kuspujiarto yaitu komandan Pos Maubusa menyampaikan ke anggotanya agar selalu membantu warga dengan sepenuh hati dan keiklasan akan pekerjaan yang dilakukan di penugasan kali ini , Karena dengan adanya bantuan ini warga perbatasan sangat menyambut hangat akan kehadiran satuan tugas ini dan selalu dikenang sepanjang masa .

Dengan diwakili Tokoh Daerah Desa Asumanu, masyarakat Asumanu sangat berterimakasih kepada anggota satgas Yonif R 408/SBH yang sudah membantu warga setempat dengan adanya mesin penggiling padi yang membuat pekerjaan petani semakin cepat dan mudah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan