Promosikan Produk Masyarakat di Perbatasan

Promosikan Produk Masyarakat di Perbatasan
Promosikan Produk Masyarakat di Perbatasan

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar melihat usaha rumahan warga desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu

Membina masyarakat di desa sekitarnya merupakan salah satu bagian dari tugas prajurit TNI yang ada di perbatasan, hal tersebut lah yang dilakukan oleh anggota pos Kewar prajurit satu Andri Setiawan dan prajurit dua Kun Tri Wahyudi. Mereka beranjangsana ke rumah warga yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas masyarakat sehari-hari.

Di rumah ibu Maria pratu Andri dan prada Kun Tri melaksanakan anjangsana dan melihat ibu Maria yang sedang menenun kain tais. Kain tais merupakan salah satu kain tradisional masyarakat perbatasan yang digunakan sehari-hari dan untuk acara adat.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, ibu Maria tetap bersemangat untuk menenun. Pekerjaan ini sudah ia lakukan puluhan tahun. Dari sinilah ibu Maria bisa menambah pendapatan untuk kehidupan sehari-hari.

Ibu Maria sangat senang dikunjungi oleh prajurit TNI dikarenakan anggota pos Kewar bisa mempromosikan kain tais buatannya. Anggota pos Kewar siap membantu mempromosikan kain tais buatan ibu Maria yang dapat membantu perekonomian masyarakat desa Kewar khusus nya, hal tersebut di sampaikan oleh komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*