SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH BERIKAN EDUKADI KEPADA GENERASI MUDA TENTANG PEMAMFAATAN SAMPAH BOTOL PLASTIK.

SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH BERIKAN EDUKADI KEPADA GENERASI MUDA TENTANG PEMAMFAATAN SAMPAH BOTOL PLASTIK.
SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH BERIKAN EDUKADI KEPADA GENERASI MUDA TENTANG PEMAMFAATAN SAMPAH BOTOL PLASTIK.

Sampah merupakan material sisa yang dibuang sebagai hasil dari proses produksi, baik itu industri maupun rumah tangga. Hasil dari proses produksi atau sampah ini sudah menjadi masalah yang besar terhadap lingkungan khususnya masalah kesehatan. Jika sampah tersebut dibuang sembarangan atau ditumpuk tanpa adanya pengelolaan yang baik, maka akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Salah satu penyumbang sampah terbesar adalah sampah plastik. Kita ketahui bersama sampah plastik ini tidak bisa lepas dari manusia. Karena banyak kebutuhan sehari hari yang di kemas dengan plastik salah satu contohnya adalah botol air mineral. Sampah Botol bekas air mineral ini banyak kita temukan di lingkungan masyarakat dan apabila dibiarkan akan dapat merusak pemandangan dan dapat berdampak terhadap kesehatan lingkungan.

Beranjak dari masalah tersebut Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil memberikan edukasi kepada anak – anak sekolah SD sinar atubesi, Dusun delomil, Desa lamaksenulu Kec. Lamaknen, Kab. Belu. untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik dengan cara memamfaatkan sampah – sampah botol plastik ini menjadi sesuatu hal yang berharga salah satunya dengan mengolah sampah botol plastik menjadi tempat sampah.

Pemberian edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak – anak generasi muda bahwa sampah – sampah yang ada di sekeliling kita apabila diolah dengan baik akan menjadi sesuatu hal yang bermafaat dan juga berharga.

“Melalui pemamfaatan sampah botol plastik menjadi tempat sampah ini, kami ingin mengajak anak – anak generasi penerus bangsa agar lebih peduli terhadap lingkungan, disamping itu kami ingin memberikan pesan kepada penerus bangsa bahwa sampah sekecil apapun apabila di olah dengan benar akan menjadi sesuatu yang berharga dan bermamfaat,” ungkap Dansatagas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

menurut kepala sekolah SD sinar atubesi bapak Alfonsius Tallo S.pd
bahwa apa yang di ajarkan dan di praktekan anggota tni merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat. ini juga bisa menambah wawasan bagi para siswa. Dengan harapan para siswa nantinya bisa ber inovasi dengan memanfaatkan botol bekas sisa air minum.

“Saya selaku kepala sekolah SD sinar atubesi mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas tni yonif raider 408/sbh atas sumbangsih inovasi yang di berikan kepada kami. Inovasi yang di berikan tni sangat luar biasa dan sangat bermamfaat bagi kehidupan kami sehari – hari”, ungkap Alfonsius.

“Pemamfaatan sampah botol bekas air mineral ini akan terus kami galakkan kepada anak – anak. Sehingga tercapai lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah”, tutup Alfonsius

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan