TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Kratifitas

TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Kratifitas
TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Manfaatkan Barang Bekas Menjadi Kratifitas

Sampah memang sudah banyak bertaburan disetiap lingkungan masyarakat perbatasan salah satunya botol-botol minuman yang sudah tidak dipakai,kardus dan barang-barang dibuang begitu saja.

Hal ini memang terbukti ketika Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh sedang Komsos dirumah Desa binssnys, Anggota satgas dari Pos Lakmaras melihat banyak botol-botol aqua dibuang disembarang tempat. Hal ini lah yang dapat mengakibatkan adanya malaria karena mengundang nyamuk bersarang.

Melihat banyaknya sampah botol plastik ,Kardus dan Sampah sampah Lainys yang terbuang, Pratu Ardi dan Prada Dodik dari anggota Pos Lakmaras tergerak hati untuk memanfaatkan botol bekas dan Kardus tersebut menjadi Celengan(Tempat Menabung)

Seperti yang hal yang dilakukan Prtu Ardi dan Prada Dodik Mengajak anak-Anak SDK Henes Desa Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu Membuat Celengan dari botol Plastik dan Kardus

Pemanfaatan botol bekas ini bertujuan juga supaya sampah botol plastik dapat berkurang dan Kardus dimanfaatkan dengan baik. Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P mengatakan bahwa anggota satgas yang sudah bertugas dipos masing-masing akan tetap memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat teruma generasi muda yang berada diperbatasan RI-RDTL ini. Sehingga dengan pemanfaatan sampah tersebut yang digunakan menjadi sebuah celengan , Ini akan mengurangi sampah dan mewujudkan Kreatifitas yang bermanfaat, Tuturnya.

Dengan hasil karya dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Kepala Sekolah SDK Henes Ibu Fatimah Abuk mengucapkan banyak terima kasih telah mengajarkan kreatifitas kepada anak -anak SDK Henes untuk memanfaatkan sampah menjadi berguna bagi kami dan TNI juga menggajak anak anak rajin menabung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan