Siskamling Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Siskamling Tingkatkan Keamanan Lingkungan
Siskamling Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan sistem pengamanan lingkungan yang wajib dilaksanakan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama dengan warga kampung bundaran melaksanakan siskamling untuk mengamankan kampung bundaran yang beberapa minggu ini mengalami kehilangan ternak. Kegiatan ini dilakasanakan dan diikuti langsung oleh Bapak Anton ketua RT 03 RW 02 Kampung Bundaran.

Pentingnya kegiatan siskamling ini untuk menciptakan lingkungan yang aman serta tenteram. Untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan tenteram diperlukan kesadaran dari warga sekitar itu sendiri. Karena kegiatan siskamling ini sendiri dilaksanakan oleh warga sekitar dan ditujukan untuk mengamankan lingkungan sekitar itu sendiri, atau bisa disebut oleh, dari dan untuk warga sendiri, Sedangkan kehadiran Satgas dalam kegiatan tersebut hanya menjadi pelopor serta turut meramaikangiat Siskamling di Kampung-kampung binaan.

“Dengan adanya Siskamling bersama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh kami harapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat ntuk ,melaksanakan Siskamling”, Imbuh Bapak Anton ketua RT 03 Kampung Bundaran.

“Kemanan lingkungan dapat terwujud dengan usaha dan kesadaran dari warga lingkunganitu sendiri, kami anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RAIDER 408/Sbh hanya mampu memberi contoh dan menjadi pelopor kepada warga untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman”, Imbuh Danpos Nunura Letda Inf. M. Nur Rosidi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*