TNI hibur Masyarakat dengan permaianan Teka Teki

Di sela-sela kesibukannya dalam bercocok tanam dan beternak guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari, warga Desa Lakmaras dan Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan dihibur oleh anggota Pos Lakmaras Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh dengan permainan yang cukup mengasah otak. Kegiatan ini sengaja ditampilkan oleh Pos Lakmaras dengan tujuan menyegarkan pikiran warga sehingga dapat bergembira bersama-sama. Demikian pernyataan tersebut diungkapkan oleh Danpos Lakmaras, Lettu Inf Doni Hidayat. Dalam kesehariannya, warga banyak disibukkan dengan kegiatan rutinitas berkebun dan beternak maupun sekolah, sehingga jarang meluangkan waktu untuk menghibur diri sendiri dan menyegarkan pikirannya. Pikiran kita perlu refreshing agar tidak stress dengan kegiatan yang monoton, tambah Danpos Lakmaras.

Wilayah Desa Lakmaras maupun Desa Henes yang jauh dari perkotaan jarang tersentuh sarana dan prasarana hiburan seperti layaknya di kota. Namun sebenarnya wilayah tersebut memiliki banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai potensi obyek wisata yang sifatnya alami. Warga sekitar kurang menyadari dan memanfaatkan situasi itu karena mereka hanya fokus pada kegiatan dan kesibukannya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Hal demikian yang mengundang perhatian Pos Lakmaras untuk mencari kegiatan yang sifatnya menghibur warga sehingga dapat bergembira. Salah satu idenya adalah dengan menampilkan permainan yang cukup mengasah pikiran warga. Permainan teka-teki sederhana ditampilkan oleh Prada Dodik Setiawan, salah satu anggota pos pada hari jumat 30 Agustus 2019 di Dusun Mebupor Desa Lakmaras. Kegiatan ini hanya membutuhkan media batang korek api yang disusun secara teratur yang kemudian warga diminta untuk memindahkannya sebanyak langkah yang telah ditentukan sehingga susunan semula berubah menjadi bentuk baru. Warga sangat tertarik dengan penampilan ini, karena jarang mereka menemukan kegiatan seperti yang ditampilkan pos.

Salah seorang warga atas nama Marcelinus Koli, 24 tahun, petani kopi Desa Lakmaras, menyatakan bahwa permainan yang disuguhkan oleh anggota pos ini sungguh unik. Mereka sebelumnya tidak pernah dan tidak tahu tentang permainan tersebut. Mereka terpaksa menguras pikiran mereka untuk memecahkan permasalahan yang ada sehingga dapat berhasil. Warga merasa senang dan bergembira serta terhibur dengan permainan yang ditampilkan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan